facebook-security

Fitur Keamanan Baru Facebook

Media sosial raksasa Facebook kembali mengeluarkan fitur baru, yaitu pendeteksi saat profil pengguna dibajak atau dipalsukan. Fitur ini diluncurkan dalam rangka mengoptimalkan keamanan bagi pengguna Facebook sehingga meningkatkan kenyamanan mereka saat memanfaatkan medsos ini.

Ketika sebuah akun palsu dibuat, sistem secara otomatis akan mendeteksi dan memberitahu kepada akun asli pengguna. Kemudian pengguna bisa memberikan bendera pada akun palsu dan tim Facebook akan menghapus akun palsu tersebut.

Pemalsuan akun di Facebook memang bukan hal yang baru dan bukan masalah terbesar Facebook saat ini. Namun semakin banyaknya orang, terutama wanita yang menjadi korban pelecehan dengan akun Facebook palsu semakin marak, dengan hal itu juga Facebook kini meningkatkan keamanan di Facebook dengan sistem yang lebih canggih. Pengguna juga tidak perlu menunggu algoritma Facebook untuk mengingatkan mereka yang menggunakan akun palsu. Jika Anda berpikir bahwa seseorang mengancam Anda dengan membuat akun tiruan, maka Anda dapat mengunjungi alat pelaporan Facebook untuk mengingatkan tim keamanan Facebook secara langsung. Dengan adanya fitur ini, pengguna tak perlu khawatir jika data pribadi mereka dimanfaatkan secara semena-mena oleh pihak yang tak bertanggung jawab.




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com