ozo

Nokia Luncurkan Kamera Ozo

Setelah sebelumnya dikenal sebagai produsen ponsel, kini Nokia hadir dengan membawa bisnis baru, yaitu virtual reality. Keseriusan Nokia dalam merambah bidang ini dibuktikan dengan peluncuran produk pertamanya, kamera virtual reality bernama Ozo. Kamera ini berbentuk lingkaran dengan sebuah tongkat kecil di sudur tengah sebagai penyangga. Kamera ini dilengkapi dengan delapan sensor kamera dan delapan mirkofon untuk merekam dan menciptakan suara. Perangkat kamera 360 derajat ini merupakan  produk pertama buatan Nokia yang bisa digunakan untuk membuat film dalam perangkat virtual reality.

Saat peluncurannya, Presiden Nokia Technologies, Ramzi Haidamus berujar bahwa kamera ini dapat memberikan pengalaman virtual reality yang sangat interaktif bagi penggunanya,” OZO enables the creation of immersive virtual reality experiences that actually move us emotionally, and move us to act. Through OZO we can feel more present in the lives of people we’ve never met, and widen the circle of empathy in ways we could never have imagined before. Technology that moves us this deeply is technology that moves us all forward.”

Dengan segala keunggulannya, tak heran jika harga kamera OZO dipatok cukup mahal. Kamera OZO dijual dengan harga USD 60.000 atau setara dengan sekitar Rp788.000.000




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com