LG InnoFest Asia 2016-1

LG Innofest 2016: Pamerkan Lineup LG Signature yang Ultra Premium

Dalam rangka mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin inovasi teknologi Asia pada awal tahun ini, LG Electronics menggelar sebuah perhelatan tahunan, LG Innofest 2016. Ajang yang berlangsung selama tiga hari sejak 16 – 18 Februari lalu di Seoul, Korea Selatan merupakan acara kelanjutann dari LG Innofest roadshow di Dubai, Uni Emirate Arab dan CES 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Techlife yang turut hadir bersama dengan delapan orang media cetak maupun online asal Indonesia lain, serta ratusan dealer dari 15 negara dikawasan Asia seperti Singapura, dan Thailand diajak untuk mengikuti serangkaian acara baik yang bersifat formal maupun non formal.

LG Innofest Asia 2016 N Seoul Tower

Pamerkan Lini Produk LG Signature

Dihari pertama, seluruh peserta dijadwalkan untuk menghadiri acara konferensi yang digelar di Grand Ballroom Hotel Grand Hyatt, kota Seoul dalam balutan busana kasual yang rapi. Kala itu jajaran para petinggi penting perusahaan dari masing-masing divisi, mulai dari Home Appliances hingga produk hiburan di rumah, seperti televisi dan audio menjelaskan terkait desain sekaligus teknologi dalam berbagai produk yang telah disesuaikan dengan selera konsumen.

LG InnoFest Asia 2016-5

“Kami selalu berkomitmen dan visi kami mengembangkan produk inovatif berteknologi mutakhir untuk kualitas hidup lebih baik. Dalam rangka memperkuat posisi LG sebagai brand premium baik secara global maupun di Asia, tahun ini LG memiliki sejumlah produk lineup ultra-premium. Hadir dalam rangkaian seri LG Signature yang menawarkan pengalaman berkelas bagi semua mitra dan konsumen,” ujar Chris Yi, Regional Head Vice President LG Electronics pada saat acara.

Tak hanya itu, Brian Na selaku Global Marketing Officer LG Electronic yang juga naik keatas panggung untuk presentasi memaparkan bahwa peluang di pasar ultra-premium diperuntukkan bagi orang-orang yang mengingkan pengalaman penggunaan berkualitas lebih baik lagi.

“LG Signature memiliki inovasi pada produk-produk barunya, seperti LG OLED TV yang kini menghilangkan elemen-elemen yang tidak diperlukan sehingga desainnya jadi luar biasa tipis. Begitu pula pada kulkas dan lain-lain,” tambahnya.

Waktu menjelang malam hari, acara eksibisi mempersilahkan seluruh peserta acara melihat sekaligus mendapat kesempatan menjajal produk LG Signature dengan beraneka kategori yang akan dipasarkan pada kawasan Asia tersebut. Tidak hanya LG Signature OLED TV, tetapi juga turut melengkapi pameran, ada mesin cuci Twin Wash, Knock-On Door-in-Door Refrigerator, hingga Air Purifier.

LG OLED TV

Paling menarik, ada di area foyer yang memajang seluruh produk LG Signature. Sebagai atraksi utama di Innofest 2016, produk flagship LG Signature OLED TV berukuran jumbo (77 inci) tampak berkelas dengan konsep desain Picture-on-glass. Tingkat ketipisannya yang hanya 2,57 milimeeter terlihat sama seperti empat tumpukkan kartu kredit. Tak hanya itu stand OLED TV pun terlihat lebih segar dan elegan.

Bergerak ke sisi lain, area eksibisi menyajikan kulkas LG Signature berteknologi khas besutan merek negeri ginseng ini, yakni Knock-on-door. Dimana jika sebelumnya teknologi ‘ketuk pada layar ponsel’ diadopsi pada lini smartphone LG seri G2 kini disematkan pada produk home appliances mereka. Ya, fitur pintar tersebut diciptakan untuk memudahkan konsumen sebab cukup dengan mengetuk pada pintu kaca pada salah satu multi-door kulkas maka sebuah lampu akan menyala. Hal ini untuk menunjukkan isi kulkas tanpa perlu sering dibuka tutup. Sedangkan fitur lain ialah diletakkannya sebuah tombol yang memungkinkan pengguna secara otomatis dapat membuka pintu kulkas (auto door).

LG Air Purifier

Produk LG Signature selanjutnya yang kami temukan, yaitu Air Purifier. Salah satu perabot rumah yang berfungsi untuk menjernihkan udara di dalam ruangan memiliki konsep desain menawan. Dibagian atas bodi Air Purifier punya penutup yang transparan sehingga pengguna bisa langsung lihat sendiri proses pembersihan udara dari perabot terebut.

Sementara LG Signature Twin Wash merupakan mesin cuci bertabung ganda teranyar. Dimana tabung utama atau front loading yang disinyalir mampu menangani cucian pakaian berat, seperti celana, baju, dan jaket. Sedangkan tabung kedua yang berada dibagian bawah berkapasitas lebih kecil untuk mencuci jenis pakaian yang lebih ringan atau berukuran kecil, misalnya pakaian dalam atau pakaian anak.

LG Innofest Asia 2016

Genjot Pasar Premium

Adapun LG Innofest 2016 kala itu memfokuskan pada strategi LG untuk memperkuat pasar premium khususnya wilayah Asia. Usai acara inti, para awak media tanah air pun digiring untuk bersama melakukan wawancara ekslusif. Dalam sesi wawancara grup ini tak sedikit bahasan yang terkait pembagian ceruk pasar LG selama beberapa tahun terakhir.

Kala itu, President Direcotr LG Electronic Indonesia, Lee Jaeyoung mengungkap kalau market share LG di tahun 2015 berada dikisaran 20 – 25 persen . Hal tersebut sedikit menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya disebabkan oleh LG yang sekarang sedang menggenjot untuk penjualan produk dikelas premiumnya. Meski begitu, untuk produk low dan mid tetap dijalankan namun tidak terlalu difokuskan.

Adapun baginya meski pasar Indonesia memiliki ceruk paling besar berdasarkan hasil penjualannya, yakni sekitar 4 – 5 persen terhadap LG Global. Namun sayang, dalam waktu dekat LG Signature belum dapat dipergunakan secara maksimal mengingat infrastruktur dan akses internet yang belum efektif mendukung kinerja produk.

“Dari sederet produk premium dalam LG Signature, dalam pertengahan tahun ini produk TV dan refrigerator akan masuk ke pasar Indonesia lebih dahulu. Kemudian baru disusul produk lainnya diperkirakan antara akhir tahun atau bahkan pada tahun mendatang,”ungkap Cho Rung Co pada saat sesi private interview berlangsung. Disamping negara di Asia, LG Signature setelah itu akan dipersiapkan untuk berbagai negara lainnya, seperti Australia maupun Amerika Serikat.

Seusai wawancara, kami pun kembali diajak menghadiri acara makan malam sekaligus ramah tamah bersama seluruh hadirin dari berbagai negaara Asia tersebut. Perhelatan yang berlangsung sangat seru dengan diisi berbagai games serta penampilan dari grup vocal wanita muda asal Korea Selatan yang sedang naik daun, yakni EXID.

LG OLED N Seoul Tower

Keesokan harinya, para media diajak ke menara ternama N Seoul Tower yang berada tak begitu jauh dari hotel menggunakan bus. Di sana kita bisa melihat sendiri bagaimana megahnya penampilan layar OLED besar yang terdiri dari 248 buah masing-masing seluas 55 inci memungkinkan para tamu dimanjakan mata nya akan kualitas gambar yang menakjubkan.

Menjelang hari kepulangan, rasanya perjalanan semakin seru dengan diajaknya kami bermain ski di Konjiam Resort milik perusahaan LG yang tak hanya megah dengan gunung bersalju tetapi juga menyenangkan berkat pelayanannya yang ramah. Sebagai penutup acara puncak, masih di tempat yang sama, LG Innofest Asia 2016 di Seoul diakhiri dengan makan malam, games, serta bagi-bagi hadiah super premium, LG OLED TV. Mengesankan!




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com