windows phone menjadi desktop

Menyulap Windows Phone Menjadi Desktop

Windows 10 mobile membawa segudang fitur baru. Salah satu yang menarik adalah Continuum. Fitur ini mampu menyulap perangkat Windows Phone 10 menjadi sebuah desktop komputer. Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya kita membutuhkan perangkat Windows 10 Mobile yang memenuhi persyaratan. Pertama ditenagai prosesor Snapdragon Seri 8. Kedua dimodali RAM minimal 2GB.

Setelah itu, kita harus menyiapkan perangkat Microsoft Display Dock. Perangkat inilah yang berperan dalam menghubungkan ponsel Windows 10 Mobile dengan monitor. Tak lupa turut melengkapi keyboard, mouse, kabel USB-C dan HDMI.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Sambungkan keyboard dan mouse wireless ke perangkat Windows 10 Mobile lewat koneksi Bluetooth. Atau bila menggunakan keyboard dan mouse non wireless, hubungkan ke port USB di Display Dock.
  2. Setelah mengkoneksikan Display Dock ke monitor menggunakan kabel HDMI, lalu hubungkan ponsel ke Display Dock menggunakan kabel USB-C
  3. Jalankan aplikasi Continuum di perangkat Windows 10 Mobile. Akan ada pilihan koneksi secara Wired dan Wireless. Karena menggunakan Display  Dock, pilih opsi Wired
  4. Seketika mmonitor akan menampilkan Windows 10. Dari sini kita sudah bisa menggunakan Windows 10 mobile layaknya komputer. Bila tak ada mouse yang tersedia, layar Lumia pun bisa dipakai menjadi trackpad.

Namun perlu diperhatikan, mengenai aplikasi yang dijalankan. Microsoft mengatakan hanya aplikai universal (yang dibuat versi mobile dan desktop) yang bisa dijalankan pada mode Continuum ini. Sementara aplikasi yang dibuat hanya di perangkat mobile tidak dapat digunakan meski tampil dalam start menu.

Saat menggunakan Continuum ini, kita dimungkinkan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus. Dengan adanya fungsi Task View, maka kita nantinya dapat dengan mudah berpindah-pindah antar satu aplikasi ke aplikasi lainnya




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com