1

Fujitsu Pisahkan Divisi PC dan Mobile

Mulai awal Februari, Fujitsu akan memisahkan divisi PC dan mobile-nya menjadi Fujitsu Client Computing Limited dan Fujitsu Connected Technologies.

Keduanya sebagai bawahan yang dimiliki sepenuhnya oleh Fujitsu Limited. Ke depannya, semua operasi terkait PC di Fujitsu akan ditangani oleh perusahaan-perusahaan baru ini.

Kabar ini disampaikan Fujitsu lewat sebuah pernyataan pers akhir minggu lalu. Menurut perusahaan tersebut, keputusan untuk memisahkan divisi PC dan mobile ini adalah hasil dari komodisasi produk-produk baru yang terus berlangsung, yaitu dalam bidang ponsel pintar dan komputasi.

Dengan ini, diferensiasi menjadi sebuah tantangan untuk Fujitsu. Perusahaan itu harus memulai sebuah divisi enuh yang secara eksklusif berfokus pada pengembangan tersebut.

Seringkali, perusahaan-perusahaan memisahkan divisi berbeda jadi anak perusahaan sehingga keputusan manajemen penting bisa dibuat secara efektif. Dengan tak adanya orang untuk melapor dalam rantai eksekutif korporat, keputusan bisa dibuat dengan lebih cepat dan produk-produk baru yang berbeda bisa dirilis tanpa kompromi.

Kedua anak perusahaan mobile dan komputing ini akan diperlukan dengan setara oleh Fujitsu. Perusahaan itu akan mengalokasikan 400 juta yen dan 8.000 saham untuk tiap cabang. Dengan ini, setelah transisi nilai Fujitsu Limited sendiri akan turun drastis.

Awal bulan ini, dirumorkan bahwa Fujitsu akan mengombinasikan operasi PC-nya dengan Toshiba dan merk Sony lama, Vaio, mulai dari tahapan penelitian dan pengembangan hingga produksi dan penjualan.

Masih tak diketahui saat ini apakah kabar ini benar atau tidak kita tunggu saja.




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com