OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Panasonic Lumix GX8

8.6

Mempesona Di 4K dan Dual Image Stabilizer

Mirrorless Panasonic Lumix DMC GX8 hadir tepat setengah abad eksistensi Panasonic di lineup kamera mirrorless. Kamera ini memiliki keunggulan dan mampu bersaing dengan kamera sejenis, dan 4K adalah salah satu fitur unggulan yang dimiliki GX8.

Menjadi penerus kamera sebelumnya DMC GX7, namun yang menjadi fitur pembeda utama terletak pada Dual Image Stabilizer dan dari sisi desain. Dimana viewfinder pada GX8 bisa diatur tilt up-down sesuai dengan kenyamanan pengguna mengintip objek. Layar LCD bisa dilipat keatas untuk memotret selfie, tak hanya itu, untuk beberapa sudut sulit maka LCD ini bisa diatur sesuai dengan keinginan. OLYMPUS DIGITAL CAMERASaat mengatur modus eksposure Auto dan ISO sekecil mungkin karena suasana saat itu cukup terang, hasil yang diberikan cukup mengejutkan. Gambar cukup baik dari sisi freeze objek, fokus objek serta komposisi warna, padahal shuter sengaja ditekan secepat mungkin dan arah kamera berganti-ganti kiri, kanan kemudian zoom in serta out, hampir semua angle menawarkan hasil maksimal. Hanya saja saat mengambil minim cahaya hasilnya agak terlihat shaking, padahal Panasonic Lumix DMC GX8 telah dilengkapi peredam getar pada body dan lensa.

Untuk lensa, peredam getar terletak pada motor AF dimana akan memberikan kestabilan ketika mengambil gambar meskipun dalam keadaan bergerak. Sementara peredam getar yang terdapat pada body adalah menggunakan 5 Axis Image Stabilizer yang memiliki fungsi peredam getar sama dengan motor peredam getar lensa, namun kinerjanya tentu sesuai dengan penamaannya. Jika sebelumnya hanya 2 arah namun sekarang 5 arah dengan gerakan meredam getar kesamping, memutar, kiri dan kanan, hungga atas dan kebawah sensor akan terlindungi dengan konstruksi ini sehingga hasil gambar kamera GX8 lebih tajam.OLYMPUS DIGITAL CAMERADengan ditingkatkannya resolusi kamera dari 16MP menjadi 20.3MP serta sensor Digital Live MOS yang unggul dalam respon, menjadikan sensitivitas dan jangkauan pengambilan gambar objek semakin dinamis. Beberapa kali memotret dengan menekan shutter release sesuka hati hasil gambar tetap bagus, hal ini disebabkan beberapa fitur dan menu yang dibenamkan sebagai penunjang performa bidik Lumix GX8.

Setelah foto, uji coba fitur video 4K juga ternyata menyimpan hal yang luar biasa, selain mudah merubah menu dari HD, Full HD ke 4K, kontrol dial yang dimiliki juga mudah dituju karena berada di jajaran antas berdekatan antar shuter, switch on off dan tombol Fn. Ketika merekam dengan 4K tak ada bedanya ketika kita merekam dengan Full-HD, namun akan terasa ketika memori eksternal akan habis dalam waktu beberapa detik saja, jadi saran Kami Anda perlu menggunakan memori dengan kecepatan tinggi (class 10) dan kapasitas besar minimal 16GB. Kamera juga telah dilengkapi dua fitur konektifitas terkini yakni WiFi serta NFC, sehingga mudah melakukan transfer data gambar menuju media laptop, smartphone ataupun media simpan lain.

Spesifikasi
Harga : Rp 15.000.000 / Body Only
Sensor : Digital Live MOS 20.3 MP
Prosesor : Processor Image Venus Engine
Lensa : 35mm format mirrorless
Resolusi Video : Full HD, 4K
ISO : 100 – 25.600, Auto
Shutter : 3,5 fps
Layar : LCD 3.0″ 1.04m-Dot Vari-Angle Touchscreen
EVF : 2.36m-Dot 0.77x OLED dapat diputar
Konektifitas : WiFi, GPS, NFC
Dimensi : 133.2 (w) x 77.9 x 120 mm
Berat : 487g (Body Tanpa Baterai)

The Breakdown


Design
8
Feature
9
Performance
9
Image Quality
9
User Interface
8




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com