2

Mobil Google Jadi Divisi Terpisah

Industri transportasi kini semakin sesak dengan berbagai nama. Bidang itu akan menjadi lebih ketat lagi di masa depan. Tahun ini, perbincangan teknologi transportasi dipenuhi dengan kabar-kabar kendaraan otonom.

Kini, Google akan membawa teknologi terkaitnya selangkah lebih jauh. Menurut laporan Bloomberg, Alpahbet berencana untuk memisahkan unit mobil tanpa sopirnya menjadi sebuah bisnis terpisah. Bisnis ini akan berkompetisi dengan perusahaan-perusahaan lain seperti Uber dan Lyft karena sama-sama menawarkan layanan sewaan. Karena, siapa yang tak ingin naik taksi tanpa sopir yang tak perlu diberi uang tip?

Mulai 2016 nanti, mobil-mobil tanpa sopir akan menjadi divisi terpisah Google. Dengan lebih dari satu juta mil telah dilampaui di Austin, San Fransisco, dan kota-kota lain di Amerika Serikat, teknologi ini nampak lebih dari siap untuk mengambil tantangan berikutnya. Jajaran taksi prospektif ini akan terdiri dari kombinasi mobil besar dan kecil, sepeti layanan taksi lainnya.

Walaupun berita ini bisa jadi kabar yang mungkin membuat was-was para pelaku industri lainnya, para ahli menyatakan bahwa hal ini bisa disambut sebagai kabar gembira. Layanan ini bisa membuat orang-orang menjajal pengalaman teknologi otonom dan menerimanya secara lebih luas.

Ini akan membantu bukan hanya Google, tapi juga industri lain. Contohnya, Uber yang juga bermain-main dengan teknologi otonom. Begitu pula Tiongkok yang mempersiapkan bus tanpa sopir. Ini akan jadi katalis yang sehat.

Tentu, selain taksi, teknologi otonom juga semakin menjadi mainstream di industri otomotif secara keseluruhan. Ford, Tesla dan General Motors adalah beberapa di antara pelaku yang tengah gencar mengembangkan hal tersebut.




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com