M5b

Sony Xperia M5 Dual

8

Seri Menengah Tapi Powerful

Bagi konsumen yang merasa terlalu mahal untuk bisa memiliki smartphone flagship Xperia Z, Sony menawarkan versi terjangkau lewat Xperia M. Seri Xperia M diperuntukkan bagi kelas menengah namun kemampuannya hampir dapat menandingi varian high-end. Setelah Xperia M4 Aqua, vendor asal Jepang tersebut kembali merilis generasi terbaru Xperia M5 Dual.

Sony sepertinya belum mau melakukan perombakan besar-besaran pada tampilan fisik smartphone Xperia. Secara keseluruhan desain Xperia M5 Dual masih begitu mirip baik dengan generasi pendahulu maupun seri Xperia Z. Untuk menampilkan sisi premium ponsel cerdas ini tetap hadirkan gaya khas Sony dengan OmniBalance. Dimana di kedua sisi bodinya yang compact memiliki permukan kaca untuk member kesan makin wah. Meski begitu, cetakan sidik jari akan mudah sekali terlihat.

Smartphone ini juga didesain untuk durabilitas. Bagian sudut-sudut bodi berbalut material stainless steel untuk melindungi dari benturan. Bodi Xperia M5 sudah tahan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68 dan IP65. Dengan smartphone yang kedap air, pengguna jadi tidak perlu kuatir jika perangkat dibawa bersama semisal ketempat offroad yang penuh debu dan kotoran. Selanjutnya, Xperia M5 cukup dibilas dibawah keran air. Perangkat ini juga terlindung dari percikan yang tidak disengaja, sehingga meski dibawah hujan atau cuaca cerah Xperia M5 bisa tetap digunakan. Hanya saja, ponsel memang sekadar mampu bertahan bila ingin berenang sampai kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit. M5Untuk menjajal ketahanannya terhadap air, kami mengujinya dengan melakukan pemotretan dalam cuaca mendung kemudian turun hujan deras. Memotret dengan kamera belakang 21,5 MP untuk mengambil gambar atap perumahan tepat didepan balkon menghasilkan gambar jernih tanpa takut kamera rusak. Kekuatan lain pada M5 ada pada kecepatan saat menangkap fokus obyek yang ingin diambil hanya 0,25 detik berkat adanya fitur autofokus Hybrid kamera.

Setelah itu, kami coba juga menangkap obyek yang agak jauh lalu dilakukan perbesaran, mengingat kamera ini memiliki fitur 5x Clear Image Zoom. Dengan ditambahkan lampu Flash, ternyata memang masih terlihat cukup banyak noise. Namun apabila mengambil gambar dalam mode Superior Auto hasil foto terasa makin maksimal dan lebih tajam. Xperia M5 pun telah terbenamkan kemampuan menangkap video beresolusi 4K. Sehabis merekam kegiatan anak-anak yang bermain di taman, kami dimungkinkan untuk menyunting dengan mengubah beberapa adegan dalam tampilan slow-motion.M5aSementara saat beralih ke kamera depan beresolusi 13 MP kami mendapatkan hasil swafoto cukup memuaskan meski tak terdapat lampu Flash. Sewaktu membidik wajah di ruangan gelap, dengan menyalakan fitur HDR yang hanya terbantu oleh satu sumber cahaya kami mendapatkan foto tampak terang dan jernih.

Untuk performanya sejauh yang Techlife rasakan berjalan lancar, baik ketika melakukan multitasking hingga bermain game balap dengan frame rate cepat. Penggunaan prosesor Octa-core 2.0GHz 64-bit dari MediaTek Helio X10 Prosesor Helio juga terbukti mumpuni. Chipset Helio dapat memberikan kinerja menakjubkan dan kecepatan untuk mengoptimalkan daya tahan baterai. Hasil benchmark mengeluarkan skor, sebesar 34116 (Antutu Benchmark), dan single-core 800 dan Multi-core 3331 (Geekbench).

Spesifikasi
Harga : Rp 5.999.000
Jaringan : UMTS HSPA+, GSM GPRS/EDGE, LTE
Layar : 5.0” FullHD 1920x1080p 16,777,216 colour TFT, IPS
Prosesor : MediaTek helio X10 Octa-core 2.0 GHz processor
OS : Android OS 5.0 (Lollipop)
Memori : 3 GB RAM, 16GB internal
Konektivitas : Bluetooth® 4.1 wireless, Wi-Fi, USB 2.0, Nano SIM, NFC, DLNA
Kamera : 21.5 megapiksel with flash, Exmor RS, 13 megapiksel, Exmor RS (Depan)
Audio : xLOUD, ClearAudio+, Clear Bass, Dynamic normaliser
Baterai : 2.600mAh
Bobot : 142.6 gram

The Breakdown


Design
8
Performance
8
Features
8
Image quality
8
User interface
8




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com