1

XSTAT 30 Hentikan Perdarahan Dalam Hitungan Detik

Kabar baik untuk Anda yang sering bermain-main dengan trik senjata tajam: sebuah pembalut luka revolusioner baru baru saja disetujui untuk digunakan oleh warga sipil. Alat yang dinamai XSTAT 30 tersebut didesain untuk menghentikan perdarahan hanya dalam waktu beberapa detik saja. Dampaknya, kehilangan darah yang bisa menyebabkan hal-hal fatal bisa dihindari pada area-area yang tak bisa dengan mudah dihindari dengan perban, seperti dada atau ketiak.

Selama ini, angkatan darat Amerika Serikat menguji pernagkat tersebut di medan perang. Kini setelah terbukti alat ini aman dan eektif, badan administrasi pangan dan obat-obatan Amerika Serikat mulai memberi ijin agar alat ini bisa digunakan oleh rumah sakit dan para penangan gawat darurat.

Sebenarnya, alat ini adalah jarum suntik yang diisi dengan 92 spons dipadatkan. Namun, ini bukan sekedar spons biasa. Spons-spons ini terbuat dari selulosa tanaman yang dimanteli chitosan, sebuah senyawa antimikrobial yang ditemukan di cangkang kerang-kerangan. Ketika dimasukkan ke dalam luka, spons-spons ini akan dengan cepat menyerap darah yang mengucur dan membesar untuk mengisi luka. Ini tak hanya akan menciptakan tekanan untuk menghentikan aliran, namun chitosan itu juga akan mempercepat proses pembekuan darah. Dalam kebanyakan situasi, XSTAT 30 bisa menghentikan luka pendarahan hanya dalam waktu kurang dari 20 detik selama empat jam, sehingga memberi waktu untuk pasien agar bisa mencari bantuan medis.

Hal ini sangatlah penting. Penanganan awal pendarahan serius bisa membantu pasien agar tak mengalami shock, yang bisa mengurangi kesempatan mereka bertahan hidup. Hingga kini, belum ada kabar kapan XSTAT 30 bisa dipesan.




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com