James Chen Saat Interview Bersama Wartawan

AnyKey Technology Luncurkan Aplikasi Group Voice Chat Balala

AnyKey Technology asal Hongkong meluncurkan aplikasi Balala yang merupakan social media platform pertama dan satu-satunya di Indonesia yang terfokus pada layanan group voice chat atau perpesanan singkat yang dilangsungkan menggunakan suara bukan teks. Konsep aplikasi ini telah mengalami sukses besar di China dan AnyKey selaku pemgembang aplikasi memutuskan untuk memboyongnya ke Indonesia.

Salah satu alasan mengapa AnyKey Technology membawa aplikasi Balala ke Indonesia adalah besarnya pengguna aplikasi social network di Indonesia dan hal itu tak lepas dari jumlah penduduk serta potensi pengguna yang cenderung memgalami perkembangan budaya dan komunikasi digital sehingga mendapat kemudahan saat berkomunikasi dengan kerabat ataupun keluarga.

“AnyKey Technology sudah hadir di Indonesia sejak 2005, setelah melakukan adaptasi dan penetrasi maka sekitar delapan tahun kemudian atau tepatnya 2013 Kami membuat aplikasi game. Dan si akhir 2015 ini Kami kembali membuat produk inovasi lain yakni sebuah aplikasi social networking yang berbasis suara atau group voice chat dan kita namakan, Balala,” papar James Chen selaku COO Balala.

Kami juga tak hanya sampai di tahap pencapaian peluncuran aplikasi tetapi di tahun mendatang yakni 2016, AnyKey Technology juga merencanakan untuk terlibat lebih jauh dan lebih dekat dengan Indonesia lewat rencana pengembangan inkubator startup. “Sekali kami datang, maka kami tak akan meninggalkan Indonesia,” yakin James kepada Techlife.co.id untuk memberikan analogi bahwa peluang bisnis digital di Indonesia sangat terbuka lebar dan menjadi ladang garapan para pemilik peruaahaan pengembang teknologi informasi baik dalam dan luar negeri.

Ubah Batasan Teks & Tulis Jadi Suara

Sampai saat ini, kebanyakan aplikasi media sosial yang digunakan terutama di Indonesia adalah berupa tulisan atau gambar yang tidak bisa menjelaskan emosi penggunanya dengan baik, dan aplikasi Balala semgaja dihadirkan untuk mengubah batasan tek dman tulisan menjadi perpesanan suara.

Dengan Balala semua orang yang telah mengunduh aplikasi ini baik pengguna smartphone android ataupun iOS akan bisa berkomunikasi langsung dengan menggunakan suara sehingga emosi lawan bicara yang biasa tedengar melalui intonasi suara manusia langsung bisa diketahui dengan baik.

AnyKey Technology Luncurkan Aplikasi Group Voice Chat Balala

Presentasi Tentang Balala Oleh James Chen COO Balala

Yang menarik dari aplikasi Balala lansiran AnyKey Technology adalah mampu melakukan group chat voice multiperson atau lebih dari satu pengguna dan secara bersamaan berkomunikasi langsung.

“Satu hal yang membedakan Balala dengan social media apps lain adalah bisa terciptanya emosi yang kuat antara pengguna Balala,” sergah James Chen yang juga mengharapkan para komunitas untuk menggunakan karena fitur yang dibuat berdasarkan keinginan serta masukan dari beberapa komunitas dimana hadirnya sebuah aplikasi alternatif yang bisa mengakomodir aktifitas secara berkala tanpa memulis tetapi menggunakan suara langsung. [baca juga : 6 Fitur Unggulan Aplikasi Balala]




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com