nikon

Hasil Uji Lensa Nikon AF-S 24-70mm f/2.8E ED VR

Lensa Nikon AF-S 24-70mm f/2.8E ED VR (Nikon 24-70mm f/2.8E) sebenarnya telah diluncurkan pada bulan Agustus 2015, namun tersedia baru-baru ini karena keterlambatan pengiriman yang tak terduga. Lensa ini merupakan versi terbaru dari Nikon FX-mount fast-aperture standar zoom.

Dan DxOMark sudah merilis hasil tes mereka untuk lensa ini. Sayangnya hasil uji tersebut dianggap kurang maksimal bila dibanding dengan harga yang ditawarkan. PAdahal versi terbaru ini membawa sejumlah pembaruan fitur. Seperti dilambangkan dengan nama E, Lensa baru 24-70mm f / 2.8E termasuk Nikon diafragma elektromagnetik, yang diklaim produsen memungkinkan eksposur lebih konsisten dalam kecepatan tinggi untuk bidikan terus menerus. Perbaikan lain adalah inklusi dari sistem VR empat-stop, yang membuat lensa zoom populer ini lebih fleksibel.

Namun tampaknya desain ulang dari sistem optik membuat lensa yang sudah besar bahkan menjadi lebih besar dan lebih berat. Sehingga hal ini harus menjadi pertimbangan serius jika Anda sedang mencari lensa all-in-one. Dengan rentang harga US$ 2.397 lensa ini terbilang cukup mahal jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Secara keseluruhan, ketajaman sedikit menurun dibandingkan dengan pendahulunya dan sedikit lebih buruk pada pengaturan kritis di f/2.8. Sementara chromatic aberration telah sedikit membaik, itu masih jauh dari baik di focal length yang lebih luas.

Berikut hasil uji yang dilakukan DxOMark :DXodxo1dxo2

 




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com