facebook-live

Facebook Live Sudah Tersedia Untuk Semua Pengguna

Beberapa bulan lalu, Facebook memperkenalkan sebuah fitur streaming video live pada platformnya. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk para selebrita saja seperti Dwayne “The Rock” Johnson, Serena Williams, dan Luke Bryan. Mulai hari ini, Facebook akan meluncurkan fitur tersebut kepada semua pengguna. Segera, siapapun akan bisa untuk melakukan siaran langsung dari platform ini seperti selebritis favorit mereka.

Fitur ini pertama kali diluncurkan Facebook paa Agustus lalu dengan nama Live. Waktu itu, fitur ini hanya tersedia untuk para selebriti dengan akun yang sudah diverifikasi. Mereka bisa menyiarkan video mereka sedangkan para fans dan followers bisa berkomentar. Video-video itu lalu sifatnya akan permanen untuk bisa dilihat pengguna kemudian.

Untuk beberapa pengguna, fitur ini nampak seperti respon Facebook untuk aplikasi-aplikasi populer seperti Meerkat dan Periscope, yang saat ini merupakan aplikasi-aplikasi paling populer untuk menyiarkan video-video live. Namun, Facebook berbeda. Video-video di Meerkat dan periscope hanya tersiar selama 24 jam dan kemudin dihapus. Di Facebook, kita memang punya pilihan untuk menghapus video-video live streaming, namun kita juga bisa menyimpan mereka dan menontonnya kembali kapan pun kita mau.

Video-video Facebook Live akan muncul di feed dengan cepat. Menurut seorang jurnalis dari Re/code, salah satupembeda lain antara Facebook dengan Meerkat atau Periscope adalah kemampuan untuk hanya menyiarkannya di antara teman dan keluarga. Selain itu, kita juga bisa berlangganan dan mengikuti video-video live dari para koneksi kita selain video yang dibagikan secara publik oleh para seleb.




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com