ozo

Kamera VR Nokia Ozo Sudah Bisa Pre Order

Bulan Juli lalu Nokia mengumumkan Ozo, yaitu sebuah kamera realita virtual berbentuk bola yang didesain untuk para profesional. Kini, perangkat tersebut sudah bisa dipesan dengan banderol yang tidak bisa dibilang murah, berkisar US$60.000.

Tak seperti kamera-kamera VR lainnya, Nokia Ozo tidak diciptakan untuk para pengguna kasual. Justeru, Nokia melabeli perangkat kamera realita virtual ini untuk profesional pertama di dunia. Ozo bisa merekam video sferikal (melingkar) 360 x 180 derajat menggunakan sensor gambar 2K x 2K pada kecepatan 30 fps. Di saat yang sama, perangkat ini juga akan mengeluarkan suara yang memiliki efek menyeluruh. Ozo bekerja secara nirkabel dan merekam baik video maupun audio pada sebuah file tunggal. Berkas itu akan disimpan pada SSD berkapasitas 500 GB.

Dengan modul media di perangkat ini, kita bisa merekam video selama 45 menit sebelum mencolokkan modul yang baru. Desain nirkabel ini secara teoretis membuat Ozo bisa dipasangkan pada drone yang tengah terbang. Ozo juga hadir dengan kontrol nirkabel dan piranti keras monitoring real-time. Dengan ini, kita bisa melihat gambar dari delapan kamera secara sekaligus.

Perangkat ini akan mulai beredar pada kuartal pertama tahun 2016. Namun, kini Nokia Ozo sudah bisa dipesan (pre-order) bersama beberapa aksesorisnya di Nokia store.




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com