Ilustrasi Tamron SP 35mm f1.8 Di VC USD

Tamron SP 35mm F/1.8 Di VC USD

8

Pelengkap Jajaran Fokal Lensa Jarak Pendek

Tamron SP 35mm F/1.8 Di VC USD merupakan lensa premium yang sengaja dilansir untuk melengkapi jajaran fokal lensa jarak pendek dengan jangkauan lebih spesifik guna mendapatkan detail serta cakupan bidik yang tak terlalu sempit namun juga tidak terlampau lebar.

Desain yang dimiliki lensa ini cukup sederhana, lapisan karet untuk mengatur fokusing serta kontrol panjang fokal yang dilapis kaca. Bagian bibir lensa depan dibubuhkan ulir untuk menempatkan lensa filter serta material baja sengaja dibuat untuk memperkuat usia lensa meski berkali-kali lepas pasang di bagian belakang. Sementara kontrol AF/ MF dan VC di desain berbeda lebih futuristik.

Secara fungsi dan cara kerja tak ada yang spesial dari lensa ini, namun yang menarik adalah fitur yang disediakan, karena kelengkapan fitur ini menunjang ketika lensa ini ditempatkan pada kamera jenis fullframe yang kerap mengutamakan kecepatan kinerja dan kualitas hasil, dan lensa ini mampu sepadan dengan kamera tersebut.

Untuk fitur fokusing kecepatan yang dimiliki untuk menentukan titik fokus kemudian menguncinya hingga shutter kamera dilepas, lensa ini mampu mengakomodir itu, terlihat dari uji coba yang Kami lakukan ketika mengambil gambar kendaraan roda dua yang tengah melaju cukup kencang.

Tamron SP 35mm F/1.8 Di VC USD

Don Hasman Saat Mencoba Lensa Terbaru Tamron Sp Series

Tamron SP 35mm F/1.8 Di VC USD

SP 35mm Saat Digunakan Potrait Close Up

Mungkin kecepatan fokus yang dimiliki juga diakomodir oleh kamera, kebetulan Techlife.co.id menggunakan Canon 5D mark II untuk menjajal lensa ini. Meski agak ketinggalan dari sisi fitur kamera namun masih mumpuni di jajaran DSLR profesional saat ini.

Beralih ke kualitas hasil, meski penyimpangan warna atau chromatic aberration masuk dalam kategori kurang baik, namun kelemahan yang ada di kamera ini seperti terbantah ketika melakukan pengambilan gambar makro.

Jarak minimum dan bokeh yang dihasilkan seperti menghanyutkan mata untuk terus kembali mengambil gambar berbagai sudut dan berbagai objek, mulai dari bunga, tekstur kulit kayu hingga makanan dan binatang kecil, semua masuk dalam daftar bidik saat menguji lensa ini.

Sementara untuk pengujian sharpness mulai dari aperture terbesar yakni F/1.8, kemudian naik ke f/2.8, lalu f/4, f/5.6, f/8 hingga f/16 croping center dan croping edge cukup baik, mekipun ada perubahan gradasi dan distorsi teksture warna namun secara keseluruhan perubahan tersebut tidak kentara.

Memang pada croping edge mulai dari F/1.8 sudah terlihat distorsi dan tekstur warna yang berubah menjadi sedikit blur, namun ketika dilanjutkan pada aperture lain hingg F/16 komposisinya terlihat mirip, hanya terlihat plak warna mulai dari F/8.

Dengan hasil dan pengalaman ketika menggunakan lensa ini maka bisa disimpulkan bahwa lensa ini memang boleh jadi sebagai andalan Anda ketika melakukan pengambilan jarak pendek, fitur yang diusung tentu melengkapi kinerja fotografi kekinian yang sarat akan kecepatan, akurasi serta kualitas yang baik. Dan Tamron SP 35mm F/1.8 Di VC USD bisa mewakili itu dan menjadi pelengkap jajaran fokal lensa jarak pendek.

POINT FEATURE Tamron SP 35mm F/1.8 Di VC USD

  • Dilengkapi Teknologi VC (vibration compansation) yang mampu meredam pengambilan gambar kecepatan maksimum 3 stop
Tamron SP 35mTamron SP 35mm f1.8 Di VC USD m f1.8 Di VC USD #1

Tamron SP 35mm f1.8 Di VC USD #1

  • Fokusing motor dengan kecepatan ultrasonic yang menghasilkan pengoperasian AF lebih senyap
Tamron SP 35mm f1.8 Di VC USD

Tamron SP 35mm f1.8 Di VC USD #2

  • Memiliki material moisture-proof untuk menjaga agar tidak licin
Tamron SP 35mm f1.8 Di VC USD

Tamron SP 35mm f1.8 Di VC USD #3

  • Untuk foto makro jarak fokus minimal 0,2 meter
Tamron SP 35mm f1.8 Di VC USD

Tamron SP 35mm f1.8 Di VC USD #4

SPESIFIKASI Tamron SP 35mm F/1.8 Di VC USD

Panjang Fokal Lensa : 35mm

Aperture : F/1.8

Sudut Bidik : 63 derajat 26 (Fullframe Format) – 43 derajat 29 (APS-C Format)

Minimum Fokus : 0.2mm (7,9 inci)

Maximum Rasio Reproduksi : 1:2.5

Elemen/ Group : 10/ 9

Ukuran Filter : 67mm

Maksimum Diameter : 80.4mm

Bilah Diafragma : 9

Ketersediaan Mount Kamera : Nikon, Canon, Sony

Harga Tamron SP 35mm F/1.8 Di VC USD : Rp. 8.820.000,-

The Breakdown


Desain
8
Feature
8
Performance
8
Image Quality
8
User Interface
8




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com