tato

Tato Ini Bisa Jadi Wearable Kebugaran

Tato yang dikawinkan dengan teknologi bukanlah hal yang baru saat ini. Kita pernah melihat Motorola memamerkan sebuah tato yang didesain bisa membuka ponsel pintar dan satu lagi bisa mengumpulkan keringat untuk menghasilkan energi. Kebanyakan dari inisiatif itu masih hadir dalam bentuk pengembangan. Namun sebuah tim kecil yang dinamai Chaotic Moon hadir dengan sebuah tato berteknologi yang bisa berfungsi bagaikan pelacak kebugaran. Tato ini bisa memonitori fungsi tubuh kita. Namanya pun sesuai dengan fungsinya, yaitu Tech Tat.

Perusahaan ini menyatakan bahwa Tech Tat dibuat menggunakan cat elektro kondusif. Dalam sebuah video promosi, salah satu anggota tim itu menyatakan bahwa cat ini bisa dipakai untuk memonitori detak jantung seseorang, denyut nadi dana juga suhu tubuh.

Sebenarnya, Chaotic Moon dikenal sebagai perusahaan yang biasa mengirimkan prototype menarik alih-alih menjual produk mainstream ke para konsumen. Namun meski demikian, menurut perusahaan tersebut, Tech Tat ini nyata dan merupakan mekanisme yang berfungsi. Perusahaan itu berlanjut mengembangkan perangkat itu secara konsep dan secara fisik. Setiap minggunya mereka membuat penemuan baru yang menarik dan aplikasi penggunaannya.

Perusahaan kecil itu juga ada di balik drone taser terbang dan drone yang sekaligus merupakan flamethrower. Namun, jelas kedua perangkat tersebut tak akan bisa kita dapatkan di toko-toko dalam waktu dekat.




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com