iOs-9

Mengungkap Fitur Tersembunyi iOS 9

Sistem operasi mobile terbaru besutan Apple resmi dirilis pertengahan September lalu untuk perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch. Seperti versi sebelumnya, iOS 9 membawa perubahan desain, peningkatan kinerja dan penambahan fitur baru.

Begitu banyak fitur baru yang dibawa iOS 9. Beberapa diantaranya telah disampaikan Apple secara langsung, baik dalam perhelatan Worldwide Developer Conference 2015 ataupun di halaman website.  Namun ada sejumlah fitur yang tersembunyi dan bila tidak dikulik maka tidak akan diketahui oleh pengguna.

Nah TechLife sudah mengumpulkan beberapa fitur tersebunyi di iOS 9. Jadi Anda tidak perlu susah-susah mencarinya. Berikut daftar lengkapnya;

Keyboard Berubah
Tanpa kita sadari, keyboad di iOS 9 mengalami perubahan meski tidak begitu signifikan. Jenis huruf berubah menjadi San Francisco. Kini terdapat tombol shift untuk memudahkan kita berganti dari huruf kapital ke kecil atau sebaliknya. Khusus di iPad ditambahkan tombol pengeditan.keyboard berubahFind My Friend
Bila sebelumnya aplikasi Find My Friend harus diunduh, namun di iOS 9 langsung tersedia secara default. Selain itu, Find My Friend ditambahkan ke Notification Center.

Desktop Site
Bila ingin melihat tampilan website di Safari ke versi desktop, cukup tekan ikon Refresh di pojok kanan atas. Seketika akan muncul di bagian bawah opsi Request Desktop Site.

Shake to Undo
Kini pengguna iDevice dapat menonaktifkan fitur Shake to Undo bila sekiranya terasa menggangu. Caranya dengan membuka Settings > General > Accesibillity.shake tu undoBaterry Settings
Selain menghadirkan Low Power Mode, Apple juga membawa informasi baterai ke Notification Center. Dari sini kita bisa melihat kondisi baterai perangkat iDevice ataupun Apple Watch.
Kita pun dimungkinkan untuk dapat melihat dengan detail aplikasi mana yang telah mengonsumsi baterai. Cara memantaunya dengan membuka Settings > Battery.

Settings Search
Terdapat kotak pencarian pada aplikasi Settings yang memungkinkan kita mencari dengan cepat dan mudah sebuah pengaturan.

Photo App Folder
Apple menambahkan folder Selfies dan Screenshoot pada aplikasi foto. Folder Selfies mengumpulkan semua foto yang diambil dari kamera depan. Sementara folder Screenshot menyimpan hasil screenshoot layar.

Multiple Photo
Ingin memilih banyak foto sekaligus? Pilih Select, kemudian tekan dan tahan sembari swipe jari ke sejumlah foto yang akan dipilih. Dijamin lebih cepat ketimbang memilih satu persatu.multiple photoWallpaper
Apple menyediakan pilihan wallpaper baru.

Kostomisasi Asssitive Touch
Kita kini dapat melakukan kustomisasi menu di Assistive Touch sesuai kebutuhan. Carany tekan Settings > General > Accessibillity > Assistive Touch > Costomize Top Level Menu.

Markup
Fitur ini memungkinkan kita menambah catatan pada gambar yang dilampirkan dalam email. Caranya, lampirkan sebuah foto pada email. Lalu, tekan agak lama pada foto tersebut, lalu akan muncul beberapa opsi, pilih Markup. Kemudian bikin catatan atau coretan yang diinginkan. Lewat Markup ini juga, kita dapat pula membuat tanda tangan untuk dibubuhkan ke dalam email.

save Attachments
Untuk menyimpan lampiran di email. Tekan lampiran lalu, klik opsi Save Attachment.

Konfesi PDF di Safari
Jika ingin menyimpan sebuatu website ke format PDF. Tekan tombol Share di bagian bawah, lalu pilih Save PDF to iBooks.save to pdfGanti Huruf di Safari
Bosan dengan tampilan huruf di Reader View Safari, tekan ikon huruf di kanan atas. Ada beberapa pilihan huruf yang bisa di pilih berikut warnanya.

Akses Musik Cepat
Ketika menyolokkan headphone ke iDevice, seketika akan muncul aplikasi musik yang sering digunakan di kiri bawah.

Menyembunyikan Foto
Pilih foto yang akan disembunyikan, lalu tekan tombol Share di pojok kiri atas, lalu tekan opsi Hide. Foto pribadi pun akan tersimpan tanpa diketahui orang lain.




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com