Lenovo U41a

Lenovo U41

7.8

Nyaman Untuk Semua Tugas

Sebuah notebook yang dirancang untuk semua pengguna dengan desain ramping yang menarik. Bobotnya tidak terlalu berat namun tetap dilengkapi performa yang memadai untuk melakukan tugas sehari-hari, seperti bekerja dengan Office, penggunaan web hingga menonton film favorit.

Lenovo U41 yang kami uji hadir dengan warna merah dengan kombinasi hitam di bagian interior. Terbuat dari material plastik metallic-looking untuk case luar maupun dalam. Sedangkan bezel di sekeliling layar dikemas dengan matte black dan dibawahnya terdapat keyboard AccuType ala Lenovo. Pengguna yang terbiasa dengan tombol datar dan persegi atau persegi panjang dari keyboard chiclet tidak akan melihat banyak perbedaan. Namun mengetik dengan keyboard AccuType terasa nyaman, empuk saat ditekan dengan tingkat kesalahan menekan tombol yang sangat minim, karena antar tombol di beri jarak yang cukup ideal. Selain itu tombol shortcut (F1, F2 dan lainnya) dapat langsung berfungsi tanpa harus mengombinasikannya dengan tombol FN. Lenovo U41Tombol power ditempatkan di sisi kanan atas yang akan menyala saat perangkat diaktifkan. Dalam keadaan tertutup, Lenovo U41 hanya memiliki ketebalan 1.7cm dan bobotnya berkisar 1.68kg. Menjadi salah satu notebook teringan dan tertipis namun tetap portabel. Disediakan port USB 3.0, RJ45 Ethernet, HDMI, USB 2.0, SD card reader dan headphone jack. Secara umum desainnya cukup ergonomis dengan lengkungan ekstra di bagian bawah.

Layar di Lenovo U41 memiliki resolusi FullHD 1920×1080 piksel berjenis TN. Kecerahan maksimum relatif rendah sehingga membuat penggunaan outdoor tidak terlalu maksimal. Konten pada layarnya masih terlihat ketika langit mendung atau ketika sinar matahari tidak langsung terpapar apda layar. Hal ini kemungkin adanya perbedaan pada permukaan layar. Antara layar IPS dan layar TN perbedaannya dalam stabilitas melihat angle. Kelemahan dari model TN reproduksi yang dengan cepat berubah ketika melihat dari posisi miring. Namun, gambar tetap stabil untuk beberapa waktu horizontal, seperti dapat dilihat di layar. Lenovo Flex 2 14, misalnya, olahraga layar IPS mengkilap – bahkan jika itu adalah model untuk penerbangan murah dengan Pentile-RGBW matriks – dengan stabilitas melihat-angle yang lebih tinggi.Lenovo U41bDi dalam mesin Lenovo U41 telah tertanam prosesor Intel Core i5-5200U yang memiliki clock speed 2.20Ghz yang bisa meningkat hingga 2.70Ghz. Prosesor ini lebih dari cukup untuk penggunaan komputasi secara umum, bahkan pekerjaan editing. Apalagi sudah membawa kartu grafis terintegrasi Intel Graphics HD 5500. Kartu grafis ii ini memang bukan sesuatu yang diinginkan untuk sebuah game PC, tapi chip grafis terintegrasi Intel membaik secara dramatis dari setiap generasi.

Intel HD5500 ini tentu cukup untuk menjalankan perangkat lunak yang membutuhkan kinerja grafis tingkat dasar-to-mid. Menariknya, Lenovo U41 sudah menambahkan kartu grafis mumpuni dari Nvidia GeForce 940M. Setidaknya Anda masih bisa menginstal game-game dengan spesifikasi yang tidak terlalu berat. Dari hasil benchmark dengan 3DMark11 didapatkan skor 2399 dan PcMark8 3543.

Lenovo U41 menggunakan storage SSHD 1TB besutan Western Digital, sebuah hard disk slim dengan cache kecil untuk meningkatkan keseluruhan performa. Meski SSD secara umum memiliki kecepatan lebih baik, tapi SSHD di perangkat ini cukup memadai. Waktu booting tidak terlalu lama berkisar 22 detik. Dan yang terpenting adalah penggunaan hard disk drive menawarkan kapasitas penyimpanan yang sangat besar di banding SSD. Sementara untuk kekuatan baterainya terbilang cukup oke. Penggunaan office, browsing dan memutar musik dapat bertahan selama 6 jam lebih. Sedangkan untuk memutar film fullHD secaa nonstop baterainya sanggup memberi daya hingga 5 jam lebih.

Spesifikasi
Harga : Rp 7.999.000
OS : Windows 8.1
Processor : Intel® I5-5200U
RAM : 4GGB DDRIII L 1600
Graphics: Intel HD5500, Nvidia GeForce 940M
Display : 14” FullHD (1920 x 1080p) TN AG
HDD : SSHD 1TB 7MM 5400RPM
Ports: 2 x USB 3.0, 1 x USB 2.0, HDMI
Connectivity: 802.11 a/b/g/n, RJ45

The Breakdown


Design
8
Features
8
Performance
8
Image quality
8
User interface
7




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com