2

Microsoft Rilis Ponsel Basic Nokia 230

Microsoft baru saja mengungkap dua ponsel baru, namun keduanya bukanlah kategori ponsel pintar. Keduanya dalah Nokia 230 dan Nokia 230 versi dual-SIM.

Jika Anda merasakan nostalgia dengan keypad fisik, atau hanya jika Anda ingin ponsel murah yang bisa juga dipakai orang-orang tua, Nokia 230 adalah ponsel yang tepat.

Ponsel ini memiliki bodi metal, setidaknya di bagian tutup belakangnya, mengusung merk Nokia yang akrab walaupun secara resmi dirilis oleh Microsoft, dan dibuat dengan gaya ponsel-ponsel ala jaman smartphone belum populer. Layar sebesar 2,5 inci dengan resolusi 240 x 320, RAM 16 MB, kamera belakang 2 MP dan kamera selfie 2MP pula.

Namun walaupun spesifikasinya begitu dasar, ponsel tersebut hadir dengan beberapa aplikasi esensial. Ada browser yaitu Opera Mini, ada mesin pencarian Bing Search, dan ada pula MSN Weather. Fitur paling kentara hadir dengan flash LED baik untuk kamera depan maupun belakang.

Kehadirannya seakan menandakan kalau Microsoft kebingunan untuk menggarap pasar yang di kelas smartphone kian melemah dan sulit bersaing dengan yang lain, khususnya OS lain. Jadi wajar bila Nokia 230 akan dijual mulai Desember 2015 dengan banderol $55. Pertanyaannya; apakah langkah selanjutnya akan terus bermain di level low-end?




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com