3

Xiaomi MiPad 2 Memori 32Gb Dipasarkan US$203

Tablet baru ini dinamai MiPad 2, yang merupakan kelanjutan dari MiPad yang diluncurkan pada Mei tahun 2014. Tak seperti perusahaan lain, Xiaomi tak memusingkan harus melakukan penyegaran model kunci tiap tahun. MiPad 2 ini malah diumumkan bersama dengan Redmi Note 3 yang merupakan kelanjutan dari Note 2 yang diumumkan Agustus tahun ini.

Apa yang baru dengan MiPad 2? Perubahan besarnya dimulai dari prosesornya. MiPad cukup menonjol karena menjadi perangkat pertama yang menggunakan chip Nvidia Tegra K1. Namun, Xiaomi tidak kembali menyematkan Tegra untuk MiPad 2. Perangkat ini juga tak menggunakan Qualcomm. Malahan, Xiaomi memilih membenamkan chip baru Intel Atom Z8500 ‘Cherry Trail’ yang bekerja pada kecepatan 2,25 GHz dan dipasangkan dengan RAM 2 GB. Chip Atom ini baru-baru ini bisa kita lihat bersarang di dalam Asus Transformer Book, namun pada kecepatan yang jauh lebih rendah.

Bodi perangkat ini dibuat dari logam namun lebih tipis dan ringan dari MiPad. Perangkat ini berbobot 322 gram dengan ketebalan 6. 95 mm. Jika dibandingkan dengan Apple iPad Mini 4 yang hanya 298 gram dengan ketebalan 6, 1 mm, jelas masih kalah. Perangkat ini memiliki layar yang mirip dengan tablet kecil Apple terbaru itu: berukuran 7, 9 inci dengan resolusi 2048 x 1536 sehingga kerapatan pikselnya meraih 326 ppi. Di bagian belakang, ada kamera 8 MP, sedangkan kamera depan bersensor 5 MP. Perangkat ini memiliki baterai berkapasitas 6190mAh yang diisi ulang menggunakan port USB Type-C baru.

Hadir dengan pilihan warna abu gelap dan emas, MiPad 2 menggunakan sistem operasi MIUI7. Perangkat ini dibanderol US$156 untuk memori internal 16 GB dan US$203 untuk memori 64 GB.




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com