zenpad-7

Asus ZenPad 7.0 (Z370)

7.8

Menonjol Dengan Desain Menawan

Asus ZenPad 7.0 terinspirasi dari filosofi desain Zen yang mengombinasikan keindahan dan kekuatan. Keindahan terlihat pada keseluruhan desain yang ditawarkan ZenPad. Jujur kami katakan, dari beberapa tablet dengan layar 7 inci yang pernah kami uji, secara desain Asus Zenpad 7.0 ini memiliki nilai lebih. Ukurannya tipis dengan bentuk yang sederhana namun memiliki kesan modern dan terlihat stylish. Bagian depannya memang tampil sederhana dengan dominasi layar dan penambahan speaker dan kamera.

Hal yang berbeda ketika melihat bagian belakangnya. Bagian belakang ZenPad 7.0 dibuat dengan tekstur yang terlihat seperti bahan kulit, walaupun  sebenarnya menggunakan material plastik. bagian bertekstur ini tidak sepenuhnya memenuhi ruang belakang, namun disisakan sedikit ruang. Inilah yang membuatnya jauh lebih memikat, sehingga terlihat kombinasi warna menarik. Oiya, bagian bertekstur tersebut bukanlah cover penutup baterai. Karena pada dasarnya konsep yang digunakan adalah unibody dan baterai tertanam di dalam bodi perangkat bersama dengan komponen perangkat keras lain. Bagian ini dapat dilepas pasang (removable) yang berfungsi untuk memasang sim card. JIka bosan, Anda dapat mengganti warna cover dengan beberapa opsi yang disediakan. Menurut kami, ini sebuah inovasi desain yang cukup brilian dan tidak ditemukan pada perangkat sejenis lain. zenpad 7Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Asus ZenPad 7.0 menggunakan layar berukuran 7 inci dengan tingkat ketajaman resolusi HD 1280x800p plus proteksi dari lapisan Gorilla Glass. Tidak seperti tablet berlayar 7 inci lainya, perangkat ini tetap terlihat besar dengan bodi yang sama mungilnya.  Hal ini dimungkinkan karena Asus Zenpad 7.0 telah mengalami proses reduksi pada bezel, sehingga memiliki rasio 72% screen-to-body. Dengan bezel yang telah direduksi bodinya jadi ramping, keuntungannya memegang dengan satu tangan terasa cukup nyaman. Bahkan masih cukup saat coba dimasukkan ke dalam saku belakang celana.

Berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 melalui user interface Asus ZenUI terbaru. Menawarkan lebih dari 1,000 fitur untuk memberikan pengalaman baru dalam standar interface Android. Beberapa fitur yang layak dicoba adalah Touch Gesture yang memungkinkan mengakses cepat sejumlah aplikasi hanya dengan menulis satu huruf meski layar dalam keadaan sleep. Misalnya, mengetik huruf ‘e’ diatas layar, maka Anda akan langsung terakses ke aplikasi email. Serta masih ada kombinasi huruf lain yang paling sering digunakan, seperti ‘C’ untuk kamera, atau ‘S’ untuk messaging. Ada pula ‘double tap to suspend’ yaitu fitur untuk menyalakan dan mematikan layar hanya dengan mengetuk layar sebanyak dua kali. DSCF1065Untuk performa, Asus Zenpad 7.0 diotaki prosesor quad core 64-bit Intel Atom X3-C3 230 yang dapat berlari di kecepatan maksimal 1 Ghz. Prosesor dengan nama kode soFIA ini memiliki kemampuan multitasking yang bisa diandalkan untuk membuka beberapa aplikasi sekaligus. Apalagi sudah di dukung kapasitas memori RAM 2GB yang membantu meningkatkan performa secara keseluruhan.  Dalam posisi default (belum membuka aplikasi) memori RAM masih tersisa sekitar 1,1GB. Lalu membuka beragam aplikasi seperti PAth, BBM, game, browsing, RAM yang terpakai berkisar 1,2 GB. Dari hasil uji dengan Antutu skor yang didapat adalah 21971, lalu Vellamo metal mendapat skor 530 dengan hasil Vellamo multicore 727.

Masuk ke dalam pasar kelas mid end, prosesor tersebut masih dapat digunakan untuk bermain game HD. Dari hasil skor 3DMArk (Ice Storm Extreme) tercatat berkisar 3745 serta benchmark Nenamark 2 skornya 59fps. Artinya perangkat ini sangat dimungkinkan untuk memainkan game 3D kelas menengah. Game seperti Asphalt 8, Dead Trigger 2 dapat dilahap dengan cukup lancar. Hanya saja, satu jam bermain game perangkat mulai terasa panas meski tidak berlebih. Untuk kekuatan baterai, memainkan game HD berlangsung selama 2,5 jam. Sedangkan dicoba untuk memutar video HD, baterainya sanggup bertahan 3,5 jam lebih.

Pointer
Outdoor
Layarnya menggunakan ambient sensor dan teknologi Tru2Life yang berguna untuk penggunaan di luar ruangan.
Audio
Audio berkelas dari DTS-HD Premium Sound dan teknologi SonicMaster menghasilkan suara yang jelas dan lantang.
Kamera
Dilengkapi 2 kamera yaitu 8MP (belakang) dengan aperture f/2.0 untuk meningkatkan pencahayaan di ruang kurang cahaya dan 2MP (depan) menghasilkan foto yang baik untuk outdoor.
Google Drive
Setiap pembelian Asus ZenPad akan mendapatkan ekstra cloud storage hingga 100 GB di Google Drive selama 2 tahun.

Spesifikasi :
Harga : Rp 2.199.000
OS : Android 5.0 (ZenUI)
Prosesor : Intel Atom x3-C3230
RAM : 2GB
Memory : 16 GB
Display : 7-inch, WXGA with Gorilla Glass, 1280 x 800p
Camera : 8-megapixel AF, 2-megapixel (depan)
Connectivity : 3G, WiFi, Bluetooth, GPS, GLONASS, Miracast
Battery : 13Wh Li-polymer

The Breakdown


Design
8
Features
8
Performance
7
Image quality
8
User Interface
8




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com