4

Lindungi Galeri Foto Pribadi dengan SafeCam

Kita sangat sering mendengar skenario ini: kita ingin menunjukkan sebuah foto kepada seseorang, lalu hampir secara impulsif, mereka mulai melihat-lihat semua foto-foto kita. Padahal, kamera kita bukan galeri, mungkin ada beberapa foto yang tidak untuk dipamerkan.

Untungnya, kini ada cara untuk menjaga agar foto yang kita simpan hanya umtuk konsumsi pribadi, salah satu caranya adalah dengan memasang aplikasi seperti SafeCam.

Tersedia di Android, aplikasi ini mengijinkan kita untuk menyembunyikan foto-foto yang kita anggap pribadi, rahasia atau tak pantas untuk konsumsi publik. Galeri aman pribadi ini bisa dikunci dengan kata sandi, disembunyikan dan dienkripsi sehingga hanya kita yang bisa mengaksesnya.

Untuk memfasilitasi hal itu, aplikasi kamera SafeCam menjepret gambar dan secara otomatis menyimpannya di dalam zona aman. Setelah ada di sana, foto dan video pribadi bisa diletakkan di dalam album aman yang dienkripsi dengan algoritma AES untuk privasi maksimum.

Tentu saja, kita bebas mengekspor konten apa pun dari galeri reguler kita ke yang aman, atau berbagi gambar dari area pribadi melalui email atau aplikasi sosial. Ada juga sistem recovery dan backup otomatis di sini, sehingga SafeCam benar-benar mampu mengembalikan media sebelumnya jika kita melakukan pemasangan ulang. Aplikasi ini bekerja pada kapasitas penyimpanan internal maupun kartu SD eksternal.

Jika lupa kata sandi, ada juga mekanisme pemulihan yang bisa kita pilih. Kata sandi tak hanya terbatas pada digit, sehingga kita sangat bebas mengutak-atik dan memilih yang sesuai untuk diri kita.




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com