pen

Stylograph, Pena Dengan Mikro Kamera 120fps

Keuntungan menulis dengan tangan membuat banyak orang terus kembali menggunakan buku dan pena walaupun ada begitu banyak laptop yang cepat dan tangguh. Menulis dengan tangan katanya bisa meningkatkan memori, rentang atensi, serta membuat kita tetap tajam secara mental seiring dengan menuanya kita. Namun, tentu saja hal ini ada sisi minusnya: setumpukan buku yang harus kita cari satu persatu jika ingin menemukan catatan tertentu.

Tak heran, kini banyak solusi pintar yang didesain untuk mentransfer tulisan kita menjadi file yang bisa kita simpan. Salah satu dari yang paling baru adalah Stylograph, yang kini dikampanyekan pada Kickstarter. Stylograph adalah sebuah pena yang bisa mengubah coret-coret kita menjadi file digital dan menympannya secara real time.Stylograph

Stylograph melakukan ini dengan mikro kamera 120 fps yang bisa menangkap detail-detail tulusa secara ekstrim. Casingnya berukuran 0,46 inci ditambah dengan prosesor ARM dual core yang bisa menangani gambar-gambar, memori Nano flash untuk menyimpan 1000 gambar, dan baterai lithium polimer yang membuatnya beroperasi. Selain itu, ada juga modul Bluetooth LE 4.0 yang membuat pena pintar ini bisa berbicara dengan ponsel kita tanpa menyedot energi terlalu besar.

Pada aplikasinya, kita bisa melihat catatan secara langsung selagi kita menuliskannya. Ketika selesai, kita bisa mengubahnya ke dalam format PDF< PNG atau SVG, mengirimkannya sebagai email, mensinkronisasikannya dengan penyimpanan online, atau hanya sekedar mengarsipkannya. Meski demikian, pena ini hanya bisa bekerja dengan kertas khusus yang akan dipaketkan gratis untuk para pendukung Kickstarter.




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com