12_webOS_2_UF85_B

LG 60UF770T 4K UHD TV

8

Peningkatan Fitur SmartTV dan UI

Meski bukan merupakan seri perangkat home entertainment terbaik diantara lini produk lain yang diluncurkan tahun ini, namun LG 60UF770T 4K UHD TV menawarkan aspek keindahan gambar 4K Ultra HD dengan harga lebih terjangkau.

Mengandalkan kualitas gambar yang jauh lebih tajam dengan lebih dari 8 juta piksel dan 4x lebih banyak dibandingkan TV Full HD biasa. Bodi 60UF770T dibuat begitu ramping sehingga dapat menambah keindahan tatanan ruang. Ketebalan bodi maupun bezel yang menglilingi layarnya-nya tampak sangat tipis. Hal ini membantu menambah luas pandangan mata. Pada bagian stand terlihat kokoh sebagai penyangga layar, dan pastinya sangat stylish.slimUntuk mengetahui kemampuan layarnya, Techlife kemudian menjajal menonton film yang tersambung dari Flash Disk dalam format MP4 maupun yang telah tersedia di channel TV kabel. Suguhan gambar yang terpampang di layar sewaktu mencoba  menonton film Maze Runner sangat baik, detail gambar pemandangan terasa indah nan memukau. Apalagi nuansa warna-warna alam seperti hijau, dan biru begitu kaya warna dan hampir seperti aslinya.

Sementara ketika menyaksikan film seri Hollywood, berjudul The Strain, begitu tiba adegan di malam hari muncul, suguhan warna hitam langit yang nampak pada layar IPS yang digunakan LG nampak cukup pekat. Namun sayangnya, refleksi cahaya yang tertampil pada layar saat menonton TV diwaktu siang hari terdapat pendaran sinar. Cahaya terlihat memantul pada layar sehingga pandangan jadi kurang nyaman.image LG memang tidak menawarkan teknologi tiga dimensi (3D) pada perangkat ini, karena saat ini fitur 3D memang sudah tidak lagi dijadikan tolah ukur utama pada saat konsumen membeli sebuah perangkat TV. Untuk itu LG mengganti fitur 3D dengan meningkatkan fitur Smart TV didalam 60UF770T ini. UHD TV tersebut memiliki beraneka fitur pintar sekaligus pengembangan pada antarmuka WebOS generasi 2.0-nya. Sewaktu pengoperasikan menu TV menggunakan remote, proses pengaplikasian kini terasa makin cepat saat mengganti siaran televisi ke fitur maupun aplikasi lainnya dengan tanpa menutup menu sebelumnya. Seluruh tampilan antarmukanya pun kian simpel.

Satu lagi, bila tayangan kabel di rumah sedang terputus, tetapi acara TV digital juga tak sesuai selera. Maka pengguna dapat menikmati beragam pilihan konten pintar yang sudah tersedia pada deret menu UI. LG menyediakan berbagai fitur berupa konten aplikasi yang sudah dibenamkan didalamnya, seperti Youtube, Kaskus, Kompas TV, Wow TV, maupun Arirang. Tinggal terkoneksi dengan jaringan nirkabel, maka TV siap jadi sarana media hiburan yang menyenangkan.


Pointer
Dual Metal
Rancangan desain TV diberi sentuhan Dual Metal dengan frame metalik di atas dan di bawah layar untuk menambah kesan mewah sekaligus stylish di rumah.
Audio
Pada desainnya yang terlihat modern memiliki penempatan pengeras suara dengan model frontal speaker untuk keluaran suara langsung ke penonton tanpa adanya distorsi.
Launcher
Dapat berpindah aplikasi, broadcast, hingga layanan Video on Demand (VoD) tanpa harus menavigasi layar ‘home’. Tinggal temukan segala kebutuhan hiburan secara instan tepat pada launcher.
Smart  Share
Fitur Smart Share bisa menjadi cara baru untuk berbagi dan menikmati konten yang terdapat dalam gadget pada layar besar bersama teman dan keluarga.


Spesifikasi
Display type : LEDTV
Resolution : 3840 x 2160
Screen : IPS 60 inch
Video processing : Tru ULTRA HD Engine
Broadcasting system : Digital, Analog
Upscalling : Yes
Audio : Ultra Surround, Dolby Digital Decoder, DTS Decoder
Port : HDMI 2.0, USB 3.0, RF, AV, Digital Audio Output
Network : Ethernet, Wi-Fi
Power supply : 100~240Vac 50-60Hz

The Breakdown


Design
8
Feature
8
Display
8
Audio
8




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com