3

Dua Smartwatch Bertarung Harga

Seperti ponsel-ponsel pintar, perusahaan-perusahaan Tiongkok juga sangat bersemangat memenangkan balap menuju produk smartwatch paling terjangkau. Dua dari perusahaan tersebut adalah Oukitel dan Bluboo, yang mungkin secara internasional tak pernah bergaung namanya namun cukup diperhitungkan di Tiongkok. Kedua perusahaan ini baru meluncurkan arloji pintar, masing-masing dinamai A29 dan Uwatch. Keduanya dibanderol kurang dari $100.

A29 adalah produk terbaru Oukitel dengan Bluetooth 4.0 untuk mensinkronasi kontak dan memainkan musik dari ponsel. Selain itu, dengan slot kartu SIM, kita bisa melakukan panggilan dan bertukar pesan ke orang-orang yang kita sayang.

Juga disertai dengan sensor detak jantung, pedometer, monitor tidur, serta sebuah baterai 320mAh yang membuatnya bisa standby selama 150 jam dan dipakai mengobrol selama empat jam. Wearable ini kompatibel dengan iOS maupun Android, sehingga menjadikannya begitu fleksibel.

Sedangkan Uwatch adalah wearable besutan Bluboo yang akan beredar dalam waktu dekat. Namun pabrikan ini masih malu-malu mengungkap kehebatan produknya. Secara tampilan, jam pintar ini punya bezel minimum dan tombol home yang ada di bawah layar. Uwatch akan menjalankan sistem operasi Android Wear, menjadikannya sebagai kemungkinan produk Android Wear termurah yang tersedia.

Yang akan memmbuat keduanya menjadi berbeda di pasaran adalah harga menarik yang ditawarkan. A29 dari Oukitel hanya dibanderol $70. Sedangkan, Uwatch bisa didapat hanya dengan merogoh kocek sedalam $50, menjadikan kedua produk tersebut potensial untuk pasar berkembang.




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com