2

Hasilnya Siri Paling Akurat dan Bikin Puas

Dari ketiga asisten pribadi berbasis suara kira-kira mana yang paling baik? Perusahaan bernama Experts-Exchange menjawab hal itu. Ia membandingkan iOS, Android dan Windows Phone dengan menanyai para pengguna ketiga platform tersebut di Amerika Serikat dan meminta mereka melengkapi tiga tugas.

Para pertisipan tersebut dimintai untuk memberi skor akurasi dan berbagai metrik-metrik lain ketika personal asisten menjawab pertanyaan yang ditentukan.

Empat pertanyaan yang diberikan kepada ketiga platform tersebut adalah: Siapa yang memenangkan Super Bowl pada tahun 1978? Berapa kalori ada dalam sebuah muffin? Dimana saya bisa membeli ban? Dan kapan Kung FU Panda 3 akan dirilis? Sedangkan ketiga tugas yang diberikan kepada para partisipan adalah: Perintahkan ponselmu untuk membuat sebuah janji, Nyalakan pengaturan Wi-FI, dan Kirimkan sebuah pesan teks.

Ternyata, Siri menerima nilai paling tinggi dari pengguna untuk akurasi menjawab pertanyaan. Sebagai contoh, ketika ditanyai tentang Super Bowl, Siri 95,3% menjawab benar. Sedangkan, Google Now hanya menjawab benar 88% kali, dimana 80 % di antaranya direspon dengan pencarian web.

Begitu pula dengan tugas menjadwalkan pertemuan, Siri melakukannya dengan benar 92,3 % dari tiap upaya. Jauh berbeda dengan Cortana yang hanya berhasil melakukannya dengan benar 73,3 % kali.

Secara keseluruhan, Siri memiliki jawaban salah paling sedikit dan tingkat kepuasan pengguna paling besar. Sedangkan Google Now berada di posisi kedua dalam uji coba itu dalam tingkat kepuasan dan akurasi, diikuti dengan Cortana.




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com