modem 1

Smartfren Andromax M2Y

7.5

Koneksikan Hingga 32 Perangkat

Andromax M2Y merupakan modem wifi besutan Haier, ukurannya sedikit lebih kecil dari box kartu nama. Bagian depan hanya terdapat sebuah tombol power, dengan tambahan tombol wps dan slot USB di bagian samping. Tekan tombol power untuk mengaktifkan perangkat, maka akan muncul ikon visual di bagian atas. Sedangkan di sebelah tombol power akan nampak indikator baterai yang tersisa.

Untuk mengaktifkan modem ini, Anda harus melakukan registrasi kartu yang sudah berada dalam paket pembelian. Benefit yang akan Anda dapatkan yaitu bonus data hingga 4,5GB, dengan pembagian kuota 1,5GB siang hari dan 3GB internet malam. Informasi mengenai nomor kartu bisa ditemukan di dalam box, tepatnya di dalam bagian atas. Setelah sukses teregistrasi, maka perangkat sudah bisa digunakan. Langsung kami coba koneksikan smartphone ke Andromax M2Y melalui wifi. Prosesnya cukup cepat karena langsung terdeteksi. modem 3Setelah terhubung akan muncul permintaan password, dimana Anda bisa menemukannya di dalam perangkat. Posisinya berada di deretan slot memori card, jadi Anda harus membuka case belakang dan mencabut baterai. Cari ‘Wifi Key’ dan angka tersebut merupakan password wifi modem Anda. Salah satu fitur yang menarik adalah dapat menghubungkan hingga 32 perangkat sekaligus. Kemampuan yang tidak dimiliki perangkat sejenis lainnya.

Sementara itu, jaringan yang ditawarkan Smartfren 4G LTE terasa cukup kencang. Saat menggunakannya di kantor TechLife di area Guntur, Setiabudi, tercatat kecepatan download 15,87mbps dengan upload speed 3,37mbps. Menikmati konten video streaming sangat nyaman karena tidak terganggu adanya isu buffering. Saat dilakukan tes ulang selang 2 jam kecepatannya masih tetap di kisaran 15mbps untuk download dan 3mbps upload. Screenshot_2015-09-14-15-53-18

Begitu pula saat modem dikoneksikan ke 4 perangkat sekaligus (2 laptop dan 2 smartphone), melakukan proses streaming secara bersamaan tetap lancar, tidak ada buffering. Hanya saja kadang terjadi putus koneksi. Hal ini tentu akan berpengaruh, terutama bagi Anda yang gemar bermain game online. Tapi secara overall sudah cukup memadai dari sisi kecepatan. Sekedar catatan, kecepatan yang didapat tentu akan berbeda setiap area. Jadi ini bukan menjadi sebuah patokan.

Seperti pengujian di area Cipete, Jakarta Selatan. Disini kecepatan downloadnya hanya tercatat 5,01mbps dengan kecepatan upload 4,73mbps. Meski demikian, melakukan aktivitas browsing, chating hingga streaming video di Youtube masih cukup lancar. Menonton video trailler HD dari film-film terbaru juga sangat nyaman, apalagi menikmatinya di layar yang lebih besar melalui smart TV. Screenshot_2015-09-14-20-54-28

Untuk fitur lainnya, selain menyediakan sebuah slot microSD, Andromax M2Y juga menggunakan baterai berkapasitas 2.000mAh. Untuk penggunaan nonstop baterainya sanggup bertahan selama 6.5 jam lebih.

Spesifikasi
Harga : Rp 399.000
Fitur : Dapat terhubung hingga 32 perangkat
Koneksi : WiFi 2.4 GHz, Mobile WiFi App
Wireless Storage, berbagi musik, video dan file lainnya melalui koneksi WiFi
Memori : MicroSD slot, support up to 32 GB
Baterai : 2000mAh

The Breakdown


Design
7
Features
8
Userinterface
7
Performance
8




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com