usps4

Layanan Kantor Pos Amerika Serikat Diretas

Tampaknya tahun 2014 menjadi satu serangkaian peretasan besar-besaran tanpa henti. Home Depot, JP Morgan Chase, Marcus, Michaels, Neiman dan Target telah mengalami peretasan demi peretasan. Setiap peretasan menyalin segalanya, mulai dari nomor kartu kredit konsumen sampai alamat email. Dan yang terkini sekarang adalah Layanan Kantor Pos Amerika Serikat.

Peretasan tampaknya fokus bukan untuk mencuri kartu kredit pelanggan, tetapi data pegawai. Peretas tampak telah mengakses data rahasia pada seluruh 800 ribu pegawai, termasuk nama, nomor kesejahteraan sosial, alamat, dan hampir segala hal lain yang dimasukkan dalam lamaran pekerjaan.

Kartu kredit pelanggan tampaknya tak terekspos, namun demikian siapa pun yang menelpon layanan pelanggan kantor pos dari 1 Januari hingga 16 Agustus 2014 kemungkinan datanya dicuri, tergantung pada informasi apa yang mereka berikan pada petugas layanan pelanggan. Hal-hal seperti nama, alamat, nomor telepon dan alamat email.

Pelanggaran ini pertama kali terdeteksi pada pertengahan September, hampir 2 bulan sebelum diungkapkan. Kantor Pos Amerika Serikat mengatakan penundaan ini dikarenakan “mengkomunikasikan pelanggaran tersebut dengan segera akan membahayakan tindakan remediasi…”.
Pelanggan Kantor Pos tak perlu menelpon bank dan meminta kartu kredit baru yang lain. Namun bagi pegawai kantor pos disarankan untuk memperhatikan laporan kartu kredit, dan mungkin memanfaatkan layanan pemantauan kredit. Kantor Pos Amerika Serikat menawarkan layanan ini untuk pegawai, bukan pelanggan.

Tak jelas mengapa peretas menginginkan data sekelompok pegawai, namun jika ini merupakan penggelapan identitas, maka sebaiknya dilakukan penutupan berdasarkan informasi identitas tersebut.




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com