speeduppadGOLD

Review: SpeedUp Pad Gold

6.4

Mengusung tema PADi (Pad untuk Indonesia), SpeedUp Pad Gold hadir untuk memenuhi kebutuhan akan pentingnya teknologi dan pendidikan bagi seluruh anak Indonesia.

Secara fisik bentuknya ramping dalam balutan warna emas, sesuai dengan namanya SpeedUp Pad Gold. Dilengkapi dengan layar 7 inci menjadi ukuran yang kami rasa cukup ideal dalam genggaman anak-anak. Layarnya sendiri memiliki ketajaman resolusi HD 1024 × 600 pixel. Kualitas tampilan layarnya cukup baik, terlihat tajam dan jernih. Hal ini tentu sangat berguna ketika perangkat digunakan oleh Anak Anda dalam waktu yang lama.

Mengingat sasaran utamanya lebih ditujukan pada segmen menengah ke bawah dan anak-anak, tablet ini memang tidak memberikan banyak fitur canggih. Untuk dapur pacunya, SpeedUp Pad Gold masih mengandalkan prosesor dual core berkecepatan 1,3 GHz. Meski sudah menjalankan OS Android Jelly Bean 4.2.2 namun kapasitas memori RAM hanya 512 MB plus memori internal 4GB.

Untuk mengakali keterbatasan memori ini mungkin Anda bisa mengontrolnya dengan menginstal aplikasi-aplikasi edukasi yang disediakan khusus oleh SpeedUp di dalam SpeedUp Studio 2.0. Aplikasi-aplikasi tersebut seperti  Belajar Musik, Belajar Mewarnai, Belajar Fauna, Matematika SD, dari Educa Studio, lalu ada juag aplikasi  Bahasa Dictionary dari Gits serta konten video animasi “Zenbi si Zurai Ungu” dari Kojoanima. Itu belum termasuk 1 juta konten dan aplikasi lainnya, dimana 70% diantaranya adalah karya developer Indonesia. Hal ini tentu akan memberikan dampak positif dibanding membiarkan anak Anda menghabiskan waktu dengan bermain game.

Tablet ini juga telah dilengkapi dua buah slot kartu SIM dengan fungsi telepon dan SMS. Di bagian belakangtersedia kamera beresolusi 5 MP lengkap dengan LED flash untuk ruang kurang cahaya. Namun hasil jepretannya masih terdapat noise. Kamera depan memiliki resolusi 2 MP cocok untuk berfoto selfie. Tablet ini dapat dibeli di 85 gerai Carefur di seluruh Indonesia dengan harga Rp 1,2 juta. Namun dalam rangka promosi 3 bulan (hingga Mei 2014) tablet ini dapat Anda peroleh dengan harga Rp. 1,1 juta.

Spesifikasi
Harga                 Rp 1.200.000 (promosi Rp 1.100.000 hingga Mei)
OS                      Android JellyBean 4.2.2
Prosesor            Dual Core 1,3 Ghz
GPU                   Mali 400
RAM                   512 MB
Memori             4GB
Layar                  7” HD 1024 × 600
Konektivitas     WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0
Dimensi             188.6×108.8×9.5 mm
Bobot                290g

 

The Breakdown


Desain
7
Fitur
6
Performa
6
Kualitas Gambar
6
Antar Muka
7




Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com